Friday, 13 September 2019

Resep chicken teriyaki ala resto, praktis dan lezat


Siapa sih yang gak kenal hoka-hoka bento? Gerai makanan khas Jepang ini memiliki menu yang rasanya bikin ketagihan apalagi anak-anak. Salah satu menunya chicken teriyaki. Tapi mommy gak kan nge-review chicken teriyaki ala hokben ya. Kali ini mommy coba meresepkan chicken teriyaki yang kata suami mommy lebih enak dari hokben. Masa sih? Jadi ge-er kan.

Resep chicken teriyaki yang mommy resepkan memang gak mirip 100% ya tapi setidaknya buat yang rumahnya di kota kecil kaya mommy tetep bisa menikmati masakan khas Jepang. Itu lah kenapa judulnya resep chicken teriyaki ala resto, praktis dan lezat. Jelas praktis karena buatnya mudah dan minim bumbu cocok buat yang baru belajar masak. Lezat dong, karena masaknya pakai cinta. Ini dia resep chicken teriyaki ala resto, praktis dan lezat.
Bahan:

  1. 500 gr daging ayam bagian dada
  2. 1/2 bawang bombay
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 sdm saus teriyaki 
  5. 1 1/2 sdm kecap manis
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1/2 sdt bubuk merica
  8. 1 ruas jahe
  9. 2 sdm larutan maizena
  10. Kaldu bubuk secukupnya
Cara memasak:
  1. Cuci ayam sampe bersih. Fillet daging ayam. Iris tipis kecil.
  2. Kupas lalu cuci bawang bombay, bawang putih, jahe. Iris tipis bawang bombay. Geprek jahe. Geprek bawang putih lalu cincang.
  3. Tumis bawang putih, jahe, bawang bombay hingga harum. Masukan ayam hingga berubah warna. Aduk merata. Tambahkan kecap asin, kecap manis, saus teriyaki, merica, kaldu bubuk. Tambahkan sedikit air. Aduk merata.
  4. Koreksi rasa, tunggu air menyusut. Tambahkan larutan maizena. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Angkat. Sajikan.
   Selamat mecoba ya mom, semoga bermanfaat.

#chickentetiyaki
#reseppraktis
#chickentetiyakilezat

Artikel Terkait

Resep chicken teriyaki ala resto, praktis dan lezat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

9 comments

15 September 2019 at 23:28 delete

Halo mak salam kenal ya, saya dr Bali. Wiihhh lihat resep masakan jadi pengen nyobain nih. Copas resepnya ya Mak, TFS....

Reply
avatar
16 September 2019 at 01:06 delete

Haiii... Salam kenal juga, saya dari Cilacap. Silahkan, boleh banget mak.

Reply
avatar
16 September 2019 at 18:28 delete

Halo mbak, salam kenal ya!
Aku suka banget nih sama info resep soalnya aku juga suka masak 😀 pan kapan kalo pas butuh aku ikutin resepnya ya

Reply
avatar
16 September 2019 at 21:42 delete

Boleh mak anytime... Yukkk mak saling follow...

Reply
avatar
17 September 2019 at 04:28 delete

Halo mak salam kenal. Mak, kalau nggak pakai keccap asin, nggak papa?

Reply
avatar
17 September 2019 at 04:48 delete

Rasanya beda mak kalau gak pake kecap asin, gurihnya beda...

Reply
avatar
17 September 2019 at 04:49 delete

Citarasanya beda mak gak begitu gurih kalau gak pakai kecap asin...

Reply
avatar
18 September 2019 at 02:55 delete

Halo mak, salam kenal. Resepnya mudah ya. Pasti anak-anak suka.

Reply
avatar
26 September 2019 at 06:03 delete

Salam kenal juga, iya mak praktis buatnya... Cocok buat anak² juga biar semakin lahap

Reply
avatar